• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ilham Kenang Sang Ayah Sosok Pekerja Keras

12 September
16:47 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Jenazah almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). 

Putra pertama BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie mengatakan bahwa Habibie dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya bahkan sampai Habibie sudah mau wafat.

"Bapak dikelilingi keluarga, sahabat, teman seperjuangan, teman pada umumnya, dan semua berdoa untuk bapak, dan satu demi satu mencium pada waktu beliau mulai wafat. Dengan rasa cinta itulah bapak meninggalkan dunia ini. Rasa cinta itu punya makna besar dalam hidup bapak," ujar Ilham.

Ia mengajak semuanya untuk belajar dari Habibie, karena Habibie tidak pernah kenal lelah. Bahkan sampai sebelum Habibie wafat, Habibie berjuang untuk mengumpulkan keluarganya.

"Marilah kita juga belajar dari bapak semangatnya, semangatnya tidak pernah kenal lelah, semangat itu biarpun bapak sudah mau wafat, bapak panggil keluarga untuk minta kita bagaimanapun dalam situasi apapun bersatu," ungkapnya.

"Dan kebersatuan ini saya kira bisa kita terapkan kepada kita di Indonesia keluarga Indonesia. Itu penting. Kita adalah keluarga semuanya," sambungnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00