• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Walikota Cimahi : Indonesia Kehilangan Tokoh Panutan dengan Wafatnya BJ Habibie

12 September
16:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Profesor Bachrudin Jusuf Habibie. Menurutnya Presiden RI ke-3 itu akan menjadi panutan dan teladan bagi seluruh bangsa Indonesia, karena berhasil mengangkat nama Indonesia  di kancah dunia dalam bidang penerbangan.

“Mantan Presiden RI ke-tiga ini berhasil menciptakan pesawat terbang CN 250 yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, bahkan perusahaan yang dirintisnya yang kini bernama PT Dirgantara Indonesia menghasilkan berbagai jenis pesawat yang sudah dipergunakan diberbagai belaham dunia,” ungkap walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna kepada RRI, saat ditemui pada acara pengukuhan pengurus baru Pengajian Khairunisa Kota Cimahi, di Aula Gedung A Pemkot Cimahi di Cibabat, Kamis (12/9/2019).

Menanggapi wafatnya mantan Presiden RI-ke 3 BJ Habibie saat mendapat perawatan di rumah sakit pusat angkatan darat Gatot Subroto di Jakarta Rabu petang, Ajay mengatakan, pemerintah dan masyarakat kota Cimahi merasa berduka atas meninggalnya bapak teknologi penerbangan dunia itu.

Iapun berharap kedepannya akan banyak lahir Habibie-Habibie baru, yang bisa membangun Indonesia jaya.

“Kami atas nama pribadi dan  atas nama pemerintah kota , turut berduka cita yang sedalam-dalamnya karena bangsa ini kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Selain dikenal sebagai Presiden RI ke 3 juga dikenal sebagai bapak tekbologi penerbangan dunia,” ujarnya.

Ajay berharap almarhum BJ Habibie husnul khotimah, diterima amal ibadahnya, dan diampuni dosa-dosanya.

Terkait dengan itu Ajay menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan sholat ghoib dan mendoakan almarhum BJ Habibie serta memerintahkan agar warganga memasang bendera merah putih setengah tiang selama 3 hari sebagai tanda berduka cita atas wafatnya mantan kepala negara RI BJ Habibie.

Sementara itu berdasarkan pantauan RRI, hanya sebagian kecil saja warga di kota Cimahi yang memasang bendera setengah tiang, baik di perkampungan maupun di komplek perumahan.

Ketika dikonfirmasi RRI sebagian diantaranya mengaku tidak memasang bendera setengah tiang, karena tidak ada pemberitahuan dari pemerintah setempat, untuk wajib memasang bendera setengah tiang untuk menghormati almarhum mantan Presiden RI BJ Habibie.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00