• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

10 Desa Ajukan Pendampingan Dana Desa ke Kejari Brebes

12 September
15:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Brebes : Pengadilan Negeri Brebes sejak Februari 2019 lalu telah menerapkan Zona Anti Korupsi dan Bersih Melayani. Komitmen tersebut diwujudkan dalam  Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kabupaten Brebes, dan kini pelaksanaannya terus dioptimalkan.

Dalam dialog Jaksa Menyapa di RRI Purwokerto, Kamis (12/9/2019), Jaksa Fungsional  Kejari Kabupaten Brebes Setia, Adi Budiman, SH menjelaskan, pembentukan Zona Integritas ini dilakukan serentak di lingkungan Kejaksaan se-Indonesia guna menuju penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“Jadi deklarasi  Zona Integritas  selain untuk memberi pengayoman  dan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam mencari keadilan, serta transparan, mutlak kita wujudkan untuk mengayomi masyarakat,” kata Setia Adi.

Ia menambahkan, pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kelas 1B, diterapkan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan instansi pemerintah.

Sementara nara sumber lain, Jaksa Fungsional Nugroho Tanjung, SH, MH  mengatakan, dibutuhkan komitmen  semua ASN  terutama di lingkungan Kejari Brebes untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan demokratis. Dengan zona integritas di era online, maka salah satu kendala yang mengoperasionalkan servernya SDM-nya belum memadai sehingga sistemnya error,“ ungkap Nugroho.

Masih menurut Jaksa fungsional  Nugroho Tanjung, yang tak kalah penting dalam pembentukan zona integritas anti korupsi adalah   keterlibatan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat. Termasuk birokrasi pemerintahan dan sistem penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Komitmen Kejaksaan Negeri Brebes yang sudah melakukan upaya reformasi birokrasi guna melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, telah diapresiasi pula stakeholder di Brebes, diharapkan akan berdampak dalam  melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00