• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi Teringat Pesan Habibie Agar Tak Cengeng

12 September
15:21 2019
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta rakyat Indonesia untuk senantiasa mendoakan Presiden Ke-3 RI, BJ Habibie usai dimakamkan hari ini, Kamis (12/9/2019).

“Saya mengajak seluruh rakyat untuk mengucapkan terima kasih dan memberi penghromatan yang tinggi atas dharma bakti almarhum. Saya mengajak untuk mendoakan almarhum, semoga almarhum diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah dan khusnul khatimah,” kata Jokowi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Untuk keluarga yang ditinggalkan, Jokowi mendoakan agar Allah senantiasa memberikan ketabahan dan dapat menerima kepergian almarhum dengan iklas dan tawakal.

Ia pun meminta pihak keluarga serta publik untuk senantiasa mengingat pesan-pesan bijak yang disampaikan oleh suami dari Hasri Ainun Habibie ini semasa hidupnya.

“Marilah kita lepas bapak BJ Habibie menghadap Allah dengan tenang. Semoga Allah berkenan menerima ibadah beliau. Selamat jalan, Mr. Crack, selamat jalan sang pionir, kami akan selalu ingat pesanmu, jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng, tapi terjunkan ke proses nilai tambah secara konsisten, pasti Indonesia akan terkemuka di Asia Tenggara dan dunia,” jelasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00