• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Habibie Wafat, Jokowi: Selamat Jalan Mr Crack

12 September
15:08 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo menyampaikan penghormatan terakhirnya kepada BJ Habibie. Ia mengatakan bahwa Habibie merupakan ilmuwan yang selalu mengingat cinta.

"Ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, ilmu pengetahuan, iman, taqwa, harus bersatu. Beliau adalah suri tauladan bagi seluruh anak bangsa, sungguh Indonesia telah kehilangan salah satu putera terbaiknya," ucapnya dalam upacara militer pemakaman di TMP Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Ia pun juga menyapa Presiden RI ke-3 itu dengan salah satu julukannya yakni Mr Crack.

"Selamat jalan Mr. Crack, sang pionir, kami akan selalu ingat pesanmu jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng tetapi terjunkan diri ke proses nilai tambah secara konsisten pasti Indonesia akan terkemuka di asia tenggara dan di dunia. 

Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Habibie agar Habibie diterima dan diberi tempat terbaik di sisi Allah.  Ia juga mendoakan agar Habibie husnul khatimah sesuai amal ibadah dan perjuangannya kepada Indonesia dan dunia.

"Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan semoga Allah senantiasa memberikan ketabahan dan kesabaran serta menerima kepergian almarhum dengan ikhlas dan tawakal," katanya.

"Dengan meminta rida Allah, marilah kita lepas kepergian Bapak BJ Habibie menghadap Allah dengan tenang, dengan diiringi doa semoga Allah menerima amal ibadah almarhum dan mengampuni segala khilaf dan salah beliau," sambungnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00