• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Gopay Gandeng Musisi Jalanan Wujudkan Semarang Smart City

12 September
15:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Gopay berikan kode QR kepada Institusi Musik Jalanan (IMJ) untuk wujudkan visi Semarang smart city. Dengan kode QR dari Gopay diharapkan memacu sekitar 100 anggota IMJ untuk mengakses dunia perbankan.

Senior Manajer Consumer PR Gopay Deviani Wulandari mengemukakan, dengan memiliki kode QR diharapkan dapat mendorong para musisi jalanan memiliki rekening bank. Menurutnya dengan memiliki rekening, dapat memudahkan para musisi jalanan mengatur keuangan yang didapat.

“Dengan memiliki gopay, secara tidak langsung memacu musisi jalanan mengunakan rekening bank, mengetahui transaksi non tunai dan memudahkan mereka mengatur keuangan,” imbuhnya ketika membagikan kode QR kepada ratusan anggota IMJ, Kamis (12/9/19), di Semarang.

Dengan memiliki kode QR, Deviani mengatakan para musisi jalanan akan mendapatkan banner kode sehingga masyarakat dapat mengapresiasi aksi melalui barcode. Selain itu para musisi jalanan dapat mengakses komunitas Gojek seperti mengelar pertunjukan di sesama anggota.

“Semarang merupakan kota pertama diluar Jabodetabek diluncurkan kode QR bagi musisi jalanan. Sebelumnya musisi jalanan di Jabodetabek mengaku setelah mengunakan kode QR omzet panggungnya naik hingga 300 %,” ujarnya.

Sebelumnya, di Semarang Gopay telah hadir untuk transaksi non tunai berbagai kebutuhan. Seperti pembayaran BRT Trans Semarang, tempat wisata, sedekah masjid atau yayasan dan lain-lain.  

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Anik Hasanah

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00