• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi: Habibie Sosok Visioner yang Tidak Egois

12 September
14:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sosok Presiden Ke-3 RI, BJ Habibie sebagai sosok negarawan inspiratif bagi bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat memimpin upacara pemakaman Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

“Innalillahi wa innalilahi rojiun. Innalillahi wa innalilahi rojiun. Innalillahi wa innalilahi rojiun. Dengan penuh rasa duka cita yg mendalam, pada hari ini kita semua, seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya presiden ketiga RI, Bapak Prof. BJ Habibie. Beliau adalah seorang negarawan sejati, inspirator, ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya,” ungkap Presiden.

Ia menambahkan, Habibie mengajarkan dengan ilmu, iman dan ketaqwaan harus menyatu dalam pribadi setiap individu.

“Beliau adalah suri tauladan anak bangsa. Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Kita hadir ke sini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa bakti beliau kepada bangsa semasa hidupnya,” ujarnya.

Kepala Negara menuturkan, sejak lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan hingga perjalanan hidupnya, terlihat sejak muda BJ Habibie merupakan sosok yang visioner dan tidak egois.

“Almarhum tidak hanya berfikir dirinya sendiri, tapi sudah memikirkan bangsa Indonesia. Tidak hanya berfikir apa yang terjadi di Indonesia saat ini, satu atau dua tahun mendatang, tapi sudah berfikir dan bekerja untuk membangun indonesia untuk 50 hingga 100 tahun ke depan untuk Indonesia bisa lepas landas,” imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00