• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie

12 September
14:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/09/2019) sekitar pukul 13:14 WIB.

Disambut dengan penghormatan oleh anggota TNI di lokasi Joko Widodo bersama Irianan langsung masuk menuju areal pemakaman mantan Presiden RI Ke-3 Prof BJ Habibie.

Tak lama berselang, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga tiba di TMP Kalibata. Jusuf Kalla dan Mufidah, juga langsung memasuki areal pemakaman

Sebelumnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Kasad Jendral TNI Andika, tiba di lokasi sekitar pukul 13:00 WIB.

Sebagai informasi, pemakaman mantan Presiden RI BJ Habibie dijadwalkan dilaksanakan pada pukul 14:00 WIB. Upacara pemakaman di gelar secara militer yang di pimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti di ketahui, BJ Habibie wafat pada, Rabu 11 September di RSPAD Gatot Subroto. BJ Habibie tutup usia pada umur 83 tahun, setelah dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019.

BJ Habibie, di makamkan di samping pusara Hasni Ainun Habibie, di Blok M, TMP Kalibata. (RL) 

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Anik Hasanah

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00