• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dewan Pers Taja Gelar Workshop Peliputan Pasca Pileg dan Pilpres 2019

12 September
13:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Dewan Pers mentaja gelar Workshop Peliputan Pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 di hotel Pangeran, Pekanbaru, (12/9/2019). Workshop diikuti pimpinan media massa.

Workshop dibuka oleh Komisioner Dewan Pers, Agung Darmajaya, juga diikuti anggota Dewan Pers lainnya, Jamal dan dihadiri Serikat Perusahaan Pers (SPS) dengan nara sumber Fatmawati dari Universitas Islam Riau (UIR).  

Agung mengatakan, Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada bulan April 2019 lalu menyisakan berbagai catatan permasalahan terutama dalam soal pemberitaan media masa teknis dan intimidasi yang dialami.

Berbagai catatan permasalahan dan intimidasi yang dialami Pers pada pemilu 2019 menjadi catatan kedepan terutama untuk mengawal janji kampanye peserta pemenang 2019 dan sebagai catatan perbaikan guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2020 mendatang.

"Workshop ini sebagai upaya mengevaluasi liputan pada pemilu 2019 di berbagai daerah dan kemudian dijadikan pelajaran untuk perbaikan pada peliputan menjelang Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2020," urainya.

“Kita ingin kawan-kawan di Riau dapat mengevalusi liputan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden untuk kedepan menjadi pembelajaran lebih baik pada peliputan Pilkada 2020. Kendala-kendala yang dialami saat peliputan juga akan kita jadikan rujukan perbaikan untuk berbagai pihak. Harapannya Media kedepan dapat menjalankan fungsi dan peranannnya dengan memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat. Mulai dari tahapan Pemilihan dan Profil calon sehingga masyarakat memilih dengan rasional," lanjutnya.

Sementara Syafriadi, yang bertindak sebagai moderator berharap para wartawan yang mengikuti workshop tersebut mendapatkan ilmu dari para pembicara.

"Hari ini kita akan bicara dengan akademisi yang terukur dan jujur. Kita mau tau tentang pemilu terutama yang ada di Riau menurut pandangan dari para akademisi," Ujarnya saat membuka acara. "Dari itu saya berharap semoga teman-teman yang mengikuti workshop ini dapat mendapatkan ilmu," sarannya. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00