• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pelayat Masih Terus Berdatangan ke Rumah Duka BJ Habibie

12 September
11:58 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Ribuan pelayat hingga siang ini tampak terlihat masih terus berdatangan ke rumah duka Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Suasana di sekitar rumah duka Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan penuh dengan karangan bunga yang berdatangan sejak tadi malam hingga siang ini.

Pantauan RRI, langsung dari lokasi, Kamis (12/9/2019) siang, terdengar sayup-sayup lantunan pembacaan kitab suci Al-Quran Surah Yasin masih terus terdengar mengalun. Sementara itu para pelayat tampak terlihat keluar-masuk rumah duka secara bergantian untuk menyampaikan duka cita dan ikut berbelasungkawa secara langsung.

Sementara itu dari layar monitor yang dipasang di depan rumah duka, tanpak terlihat para pelayat bergantian mendoakan Habibie. Sejunlah pejabat tinggi negara, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga rakyat biasa turut menyempatkan datang ke rumah duka.

Sebelumnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tadi pagi sudah mendatangi rumah duka.

BJ Habibie sebelumnya diberitakan telah meninggal dunia di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rabu (11/9:2019) pada sekitar pukul 18:05 WIB.

Menurut rencana jenazah BJ. Habibie akan dimakamkan seara kenegaraan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan siang ini pada sekitar pukul 13.30 WIB.

Kalau tidak ada perubahan, menurut rencana upacara militer pemakaman jenazah BJ Habibie tersebut akan dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00