• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda NTB Jamin Keamanan Para Pekerja Arena Sirkuit MotoGP

12 September
11:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Pembangunan sirkuit MotoGP, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, saat ini masih dikerjakan.

Untuk menjamin keamanan para pekerja, Polda NTB dan Jajaran mengerahkan personilnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana AS menyatakan, pengamanan ini    sejalan dengan program pemerintah pusat dalam rangka pengembangan destinasi wisata unggulan, khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah.

“Jalan pembangunan ini, tentu  menjadi perhatian kami, bahkan untuk pengamanan selama proses pembangunan. Bahkan sudah ada MoU antara Polda NTB dengan ITDC,” ucap Kapolda kepada RRI, Kamis (12/9/2019).

Menurutnya, proses pembangunan  sirkuit  MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus, Mandalika  saat ini masih dalam tahap awal, berupa pengukuran  lintas dan pemagaran batas-batas arena dengan pemasangan beton.  

Ia optimis kawasan wisata unggulan ini,  akan semakin menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara diseluruh Dunia setelah dibangunnya arena Sirkuit MotoGP.

“Gelar MotoGP sendiri,  rencananya di mulai   pada tahun 2021 mendatang,” katanya.

Ia, menghimbau kepada seluruh masyarakat selama dalam proses pembangunan  Sirkut  MotoGP di KEK Mandalika,  agar ikut merasa memiliki terhadap destinasi unggulan ini yang  menjadi kebanggaan dari masyarakat NTB.

Kesadaran terhadap keamanan dari masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam memajukan pariwisata.

“Polisi tidak akan mampu bekerja sendiri, tanpa adanya bantuan dari masyarakat dengan sadar sama-sama menjaga situasi keamanan,” pungkas Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, AS.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00