• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Mahasiswa ITI: BJ Habibie adalah Sosok yang Revolusioner

12 September
11:17 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Puluhan mahasiswa Institut Teknologi Indonesia (ITI), tiba di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/09/2019).

Mengenakan jaket warna orange, kedatangan mereka hendak melayat sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu pendiri ITI, alm Prof BJ Habibie.

"Merasa kaget juga sih, karena beliau salah satu pendiri ITI juga. Apalagi beliau banyak sekali kontribusinya untuk kampus kita," ujar salah satu mahasiswa ITI, Lutfi kepada RRI di lokasi.

Menurut Lutfi, BJ Habibie adalah sosok revolusioner bagi dirinya dan anggota Persatuan Insinyur Indonesia (PII) lainnya. Mahasiswa Jurusan Teknik Industri Smester V ini berharap bisa mengikuti jejak sang mentor.

"Kalau saya sih, berharap bisa mengikuti jejak beliau lah," ujarnya.

"Dan peninggalan paling terkesan dari BJ Habibie adalah ilmu nya," imbuhnya.

Sebagai Informasi, jenazah manta Presiden RI ke-3 Prof BJ Habibie, sedianya akan dimakamkan di TMP Kalibata pada pukul 14:00 WIB. Upacara pemakaman akan digelar secara kenegaraan.

Informasi yang berhasil di himpun RRI, jenazah alm BJ Habibie akan dimakamkan di Blok M, TMP Kalibata. Tepatnya disamping makam Ibu Hasni Ainun Besari yang telah meninggal dunia tahun 2010 lalu. 

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Anik Hasanah

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00