• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Sosok Mendiang Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie di Mata Danrem 061 Surya Kencana Bogor

12 September
10:06 2019
2 Votes (5)

KBRN, Bogor : Kepergian Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie membawa duka mendalam bagi masyarakat Bogor termasuk jajaran Korem 061 Surya Kancana Bogor.

Pantauan RRI sejak  pagi, masyarakat dan Instansi di Bogor dan sekitarnya sudah mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda bela sungkawa atas kepergian sosok Presiden yang memimpin bangsa Indonesia di saat masa peralihan Orde Baru ke Masa Reformasi.

Selain itu di Bogor juga masyarakat menggelar doa bersama untuk Mendiang Habibie.

Komandan Korem 061 Surya Kancana Bogor Kolonel Inf Novi Helmi yang pernah menjadi Paspampres Presiden ketiga Indonesia mengungkapkan, sosok mendiang Presiden Habibie merupakan seorang yang cerdas dalam menyikapi berbagai masalah kebangsaan.

Selama menjadi pengawal Presiden Ketiga BJ Habibie, menurutnya banyak belajar cara kepemimpinan terutama mengambil keputusan di masa sulit.

Seorang Teknokrat yang berwawasan maju selalu muncul dari Habibie ditemani ibu negara Ainun Habibie.

“Banyak kenangan yang bisa menjadi pelajaran saat menjadi pengawal Presiden Habibie dengan menguasai berbagai bidang Ilmu Pengetahuan untuk bekal memimpin Bangsa dan Negara Indonesia.” ungkapnya, Kamis, (12/9/2019).

Mending Presiden Ketiga Indonesia BJ Habibie meninggal pada usia 83 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat RSPAD Gatot Subroto Rabu Sore sekitar pukul 18.05 WIB.

Mendiang Habibie meninggalkan dua anak  Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Sedangkan istrinya, Hasri Ainun Besari telah meninggal dunia pada 2010 di Jerman.

Jenasah Presiden Habibie dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan, dengan pusaranya berada disamping sang istri tercinta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00