• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Kabut Asap Semakin Tebal, Orangtua Pilih Liburkan Anak-anaknya

12 September
09:36 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Meski Pemerintah Provinsi Riau bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau sudah menggelar Shalat Istisqa atau shalat meminta hujan, namun pada hari ini kabut asap tebal dengan aroma asap yang sangat menyengat masih menyelimuti Kota Pekanbaru.

Dengan masih tebalnya kabut asap tersebut, maka banyak orangtua murid dan siswa yang meliburkan anak-anaknya, karena ada sebagian sekolah yang pada hari ini sudah memulai kembali aktivitas belajar mengajarnya, meski Walikota Pekanbaru Firdaus sudah mengeluarkan perpanjangan libur sekolah hingga Jum'at besok.

Salah seorang orangtua murid yang anaknya masih bersekolah di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru, Soni mengatakan dirinya tidak memperbolehkan anaknya untuk sekolah, karena kabut asap sudah sangat tebal dan tidak sehat.

"Kalau saya tidak perduli sekolah libur atau tidak, yang saya pentingkan kesehatan anak, kabut asap kayak gini sudah sehat, "ujarnya, Kamis (12/9/19) di Pekanbaru.

Selain Soni, orangtua dari Alya, murid TK An Namiroh Pusat, Zulkarnaen juga melarang anaknya untuk bersekolah, karena kabut asap dan kondisi anaknya juga kurang sehat.

"Saya memang melarang anak untuk tidak sekolah, karena anak saya sedang batuk dan kabut asap juga sangat tebal, "katanya.

Dari pantauan BMKG Stasiun Pekanbaru jumlah titik panas di Riau terpantau sebanyak 276 titik yang tersebar di beberapa kabupaten / kota.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00