• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

BNNP Gorontalo Beri Penyuluhan Narkoba Kepada Wartawan dan Pekerja

12 September
09:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gorontalo: Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo menilai media/wartawan sebagai fokal point dalam penyebarluasan informasi bahaya penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkoba. 

Memaksimalkan hal ini, BNNP Gorontalo memberikan Desiminasi Informasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Melalui Talkshow kepada wartawan dan pekerja.

Ini dilakukan guna melaksanakan Instruksi Presiden tentang program P4GN Pencegahan, Pemberantaaan Penyalahgunaan Gelap Narkoba sampai ke tingkat desa.

"Narkoba ini sudah menjamak seluruh wilayah Gorontalo, bahkan ke desa-desa, kenapa narkoba bisa masuk ke Gorontalo semetara kita bukan daerah pembuat, nah edukasi ini diperlukan kepada masyarakat melalui para pekerja media. Orang yang menggunakan narkoba ini tidak ada pernah sembuh" jelas Kepala Bidang P4GN BNNP Gorontalo Abdul Muhars Daud saat membuka Desiminasi Informasi, di Bale-bale Cafe Kota Gorontalo, Kamis(12/9/2019)

Kabid P4GN BNNP Gorontalo menambahkan, peredaran narkoba di Gorontalo ini lebih dominan melalui jalur darat, perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Tengah. Peran media ini diharapkan dalam kebijakan redaksional dapat memberitakan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Desminasi informasi BNNP Gorontalo tersebut mengahdirkan narasumber dari unsur Kejaksaan Tinggi Gorontalo dengan materi Tugas dan wewenang Kejaksaan dalam penanganan kasus narkoba. Hadir pula media-media nasional di Gorontalo

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00