• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Puluhan Mahasiswa Stip Yashafa Aceh Singkil, Dalami Ilmu Jurnalistik

12 September
09:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil : Puluhan Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stip) Yashafa Kabupaten Aceh Singkil yang sedang mengikuti masa orientasi pengenalan Kampus, dapatkan pelatihan Jurnalistik dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWl) Balai Aceh Singkil, di Gosong Telaga Barat, Singkil Utara, Rabu (11/9/2019).

"Pelatihan Jurnalistik ini di berikan kepada mahasiswa tersebut, selain bentuk kepedulian PWI Balai Aceh Singkil terhadap kaula muda yang ada di Daerah itu. Juga merupakan salah bentuk tanggung jawab moral organisasi untuk mensosialisasikan  Undang-undang Pers No 40 tahun 1999," sebut Tarmizi Ripan selaku Ketua PWI Balai Aceh Singkil.

Kemudian di tempat yang sama, saat menjadi Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini, Suhardi Jani Padang yang juga merupakan selaku Sekretaris PWI Balai Aceh Singkil mengatakan. Ilmu jurnalistik sangat penting di pelajari dan di pahami. Sehingga dengan menjadi seorang jurnalis yang handal, dapat bermanfaat bagi Daerah  maupun masyarakat sekitar melalui informasi - informasi yang bermanfaat di berikan bagi pendengar ataupun pembaca.

"Kata kunci bahwa Ilmu Jurnalistik ini, sangat penting di pelajari. Karena jika menjadi Jurnalis yang handal di tengah - tengah masyarakat, harus terlebih dahulu memahami apa itu Jurnalislitk," kata Suhardi Jani Padang.

Selanjutnya Padang menambahkan, dengan adanya pehaman terkait ilmu Jurnalistik. Para Mahasiswa Stip Yashafa pada khususnya kedepan bisa menjadi pembanding dunia Jurnalistik dengan mendia - media sosial lainnya.

Pantauan RRI, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi dan pelatihan Jurnalistik tersebut, selain Ketua PWI Balai Aceh Singkil, Tarmizi Ripan, dan beberapa pengurus lainya, di tengah - tengah mahasiswa baru hadir Pembantu Ketua III STIP Yashafa M. Dia Urrida.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00