• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Aceh-Papua Sampaikan Duka dan Doa untuk BJ Habibie

12 September
03:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama mahasiswa Papua menyampaikan belasungkawa dan memanjatkan doa kepada Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie. 

BJ Habibie wafat pada Rabu 11 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pukul 18.05 WIB. 

“Kita ucapkan belasungkawa atas berpulangnya ke Rahmatullah Prof. Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden RI ke-3 pukul 18.05 WIB tadi. Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan yang layak di sisi-Nya, Amin,” kata Aminullah usai memberikan sambutan pada acara silaturahmi dengan mahasiswa Papua di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (11/9/2019) malam. 

Wali Kota Banda Aceh juga mengajak semua tamu undangan untuk memanjatkan doa kepada BJ Habibie. “Mari sama-sama kita sedekahkan doa kepada beliau,” ajaknya. 

Suasana duka tampak menyelimuti acara silaturahmi Pemko Banda Aceh dengan 74 orang mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Papua yang mengenyam pendidikan di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pantauan RRI, para mahasiswa dari Papua ini juga memanjatkan doa sesuai kepercayaan masing-masing.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman juga telah mengintruksikan kepada masyarakat dan seluruh instansi di Kota Banda Aceh untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari sebagai tanda hari berkabung nasional. 

Seperti diketahui, putra terbaik bangsa BJ Habibi wafat pada usianya ke-83. BJ Habibie diketahui mengalami penyakit jantung. Jenazah Presiden RI ke-3 itu akan dimakamkan di taman makam pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Rencananya upacara prosesi pemakaman dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00