• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kiai Ma'ruf Amin Melayat Jenazah BJ Habibie

11 September
23:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Kiai H. Ma'ruf Amin menyambangi rumah duka Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie untuk melayat dan bertemu sosok Habibie untuk yang terakhir kalinya. 

Sebelumnya Kiai Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa ia sempat ikut menyolati jenazah BJ Habibie dan menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar BJ Habibie.

"Tadi saya solat jenazah ikut berdoa, Semoga beliau diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya dan ditempatkan di sisi Allah. Diberikan surga sebagai balasan dan diberikan syafaat saat hari kiamat. Kepada keluarganya, supaya mereka merelakan mengikhlaskan dan menerimanya dengan ikhlas dan tabah," ucap Kiai Ma'ruf Amin saat melayat ke kediaman BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan Nomor 13, Jakarta Selatan. 

Beliau kagum dengan prestasi Habibie hingga ke kancah Internasional untuk mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi. 

"Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang punya jangkauan masa depan untuk bangsa Indonesia," lanjutnya. 

Ia mengatakan bahwa ketika diberitahu kondisi Habibie yang kritis karna jantungnya sangat lemah, beliau langsung datang ke RSPAD Gatot Subroto pada selasa pagi kemarin. 

"Kemarin selasa jam setengah 9 pagi,  saya diberitahu Pak Habibie agak kritis, saya langsung ke RSPAD.  Waktu itu memang beliau sudah ditidurkan karna jantungnya terlalu berat," tutupnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00