• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ucapan Terakhir Ahok BTP untuk BJ Habibie

11 September
23:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Wafatnya Presiden Ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie mendapat banyak sekali perhatian tokoh nasional dan masyarakat Indonesia, serta pejabat maupun mantan pejabat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau dikenal luas dengan Ahok mengucapkan dukacita yang sangat mendalam atas berpulangnya BJ Habibie. 

Bagi Ahok, BJ Habibie adalah sosok putra terbaik bangsa dan negara yang banyak berkontribusi bagi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ahok menyampaikan itu lewat akun Instagram @basukibtp, Rabu (11/9/2019), sambil mengunggah foto momen dirinya saat bersama Habibie.

"Hari ini bangsa Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Turut berbelasungkawa dari hati yang paling dalam atas berpulangnya Presiden RI Ke-3 Prof. B.J. Habibie. Semoga Tuhan memberikan tempat yang terbaik bagi beliau," tulis Ahok dalam akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, ucapan bela sungkawa juga datang dari Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan, yang juga lewat akun media sosial, kali ini Twitter pribadinya @aniesbaswedan, menyebutkan bahwa Habibie adalah sumber inspirasi.

Habibie menurut Anies, yang dikenal luas sebagai sosok cendekiawan Indponesia dan dunia, kerap dijadikan contoh orang tua untuk menyemangati anak-anak.

"Jutaan anak tumbuh dengan nasihat dari orang tuanya, 'Belajar yang rajin, biar kalau besar nanti kamu pintar seperti Pak Habibie'," demikian tulis Anies dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (11/9/2019).

Anies lantas menilai Habibie sebagai guru bangsa Indonesia, dan contoh inspirasinya akan tetap hidup.

"Pak Habibie, Sang Guru Bangsa telah berpulang, tapi inspirasinya tetap hidup. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un," ucap Anies.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00