• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Porprov Bali, Petanque Tabanan Pertahankan Juara Umum

11 September
22:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan : Kontingen Tabanan mampu mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 yang dipertandingkan di GOR Debes Tabanan.

Kabupaten lumbung beras tersebut berhasil mengantongi 3 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Posisi kedua ditempati Buleleng dengan raihan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sementara Denpasar harus puas di ranking tiga dengan 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

3 emas lainnya yang tersisa dari 11 nomor yang dipertandingkan diraih Klungkung 2 emas, dan Badung 1 emas.

Sekjen Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (PB FOPI) Ir. Abdul Razak Wawo ditemui RRI di sela-sela memantau pertandingan bersama Ketum KONI Bali Ketut Suwandi Rabu, (11/9/2019) mengaku sengaja berkunjung ke Bali untuk memantau perkembangan cabor asal Perancis tersebut.

"Kita di PB sangat menghargai dan melihat perkembangan cabor petanque di Bali ini luar biasa. Saya apresiasi untuk Ketua Umum FOPI Bali pak Yamadhiputra ini luar biasa mensupport atlet di sini," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andi itu lebih lanjut mengatakan awalnya petanque dianggap sebagai cabang olahraga yang biasa-biasa saja. Namun kini semakin merakyat.

Menyinggung tentang potensi cabor petanque di coret untuk dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, menurut Abdul Razak   PB FOPI masih berupaya melakukan lobi-lobi dengan tuan rumah.

"Keputusan itu belum final. Sebenarnya cabor petanque ini tidak besar anggarannya. Untuk PON di Papua petanque ini hanya perlu dana Rp. 1 milyar. Itu sudah termasuk venue dan biaya lainnya," paparnya.

Ia berharap gubernur Papua yang juga sebagai Ketua PB PON bisa mempertimbangkan agar cabor petanque tetap dipertandingkan pada multi event olahraga empat tahunan di Tanah Air.

"Kalau lobi terus kami lakukan. Saya optimis 60 persen, petanque bisa dipertandingkan di Papua," harapnya.

Sekjen PB FOPI itu menambahkan dengan sisa waktu 1 tahun hingga PON 2020, pembinaan cabor petanque di Papua harus ditingkatkan.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Nugroho

    rri.co.id

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00