• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sambut Baik Revisi UU KPK, Ormas ini Temui Masinton Cs

11 September
21:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dukungan atas revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2019 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (RUU KPK) terus mengalir. Kali ini dukungan berasal dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Forum Santri Indonesia (FORSI).

Hal itu sebagaimana aksi unjuk rasa damai yang mereka lakukan di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

"Demi pembenahan dan penguatan pemberantasan korupsi ke depan, revisi itu merupakan sebuah keharusan. Karena tidak ada lembaga penegak hukum yang sempurna, apalagi merasa paling benar dan hebat sendiri. Begitu juga dengan KPK," tegas Koordinator Aksi, Sufriadi di lokasi.

Apalagi, lanjut dia, sebagai lembaga super body, KPK masih banyak kekurangan. Salah satu diantaranya yakni mengenai pencegahan korupsi yang dinilainya belum begitu maksimal.

"Bahkan masih jauh sekali dari yang diharapkan. Terbukti dengan maraknya OTT (operasi tangkap tangan) yang dilakukan KPK," tekannya.

Dia pun berharap kalau revisi undang-undang KPK bisa memperkuat agenda pencegahan agar korupsi tidak marak lagi terjadi di negeri ini.

Pada kesempatan itu, Sufriadi bersama beberapa punggawa FORSI sempat beraudiensi langsung dengan dua anggota Komisi III DPR RI, yakni Masinton Pasaribu (PDIP) dan Taufiqulhadi (NasDem). Mereka pun menyampaikan masukan, aspirasi, sekaligus dukungan terhadap DPR RI untuk melakukan revisi UU KPK. 

Dalam pertemuan tersebut, para anggota komisi III DPR RI menyambut kedatangan fungsionaris FORSI. Mereka juga mengapresiasi dukungan dari berbagai komponen masyarakat. 

"Nanti kita akan mengundang FORSI dalam pembahasan UU KPK di Baleg DPR," demikian Masinton yang juga salah satu pengusul revisi UU KPK itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00