• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Luapan Duka Wali Kota Parepare dalam Kenangan Terindah Dibalik Monumen Cinta Habibie Ainun

11 September
20:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengakui ia  diangkat sebagai anak intelektual oleh almarhum BJ Habibie, dan BJ Habibie juga mengganti nama Taufa Pawe menjadi Taufan Dahsyat.

"Saya awalnya tidak paham, tapi setelah di beberapa forum beliau mengatakan, nama walikota Parepare saya ganti jadi Taufan Dahsyat, rupanya beliau melihat bahwa upaya saya untuk menjadikan beliau sebagai inspirasi membangun kota Parepare dengan menghadirkan ikon-ikon kebanggaan yaitu monumen cinta sejati Habibie Ainun, Balai Ainun, Habibie sangat mengapresiasi itu," ungkapnya kepada Pro3 RRI, Rabu (11/9/2019).

Taufan juga menceritakan pengalamannya bersama Habibie yang sangat luar biasa berkesan.

"Pada larut malam, dini hari saya ingat pada jam 01.15 waktu Parepare, dia minta saya dibangunkan oleh Pampres beliau, saya bangun, dia katakan "Taufan, saya ingin ketemu Ainun," saya kaget, apa maksudnya beliau, beliau bilang "Tadi ada mirip sekali dengan Ainun, saya melihat dia, dia tersenyum kepada saya," padahal itu hanya sosok patung, singkat cerita, dia bilang, "Taufan saya mau kesana setelah solat subuh, setelah itu saya kasih pengertian kepada Pampres boleh kesana, dia menatap terus patung Ainun, itulah awal cerita dia mengubah nama saya menjadi Taufan Dahsyat," kenangnya.

Taufan merasa, Habibie melihat inovasi dan ide yang dihasilkannya mampu menghadirkan sosok Ibu Ainun, pandangan dalam membangun kota Parepare.

"Tanpa rasa berlebihan, saya juga slalu di ajak makan bersama pada hari Jumat, karena hari Jumat itu Habibie slalu pada jam 09.00 pagi menyekar, beliau bilang "Pulang menyekar kita makan bersama kamu bawa Gosgos, telur asin, Baroko (kesukaanya), dan makanan paling Habibie sukai sewaktu kecil Banda banda malojo," ucap Taufan.

Setelah itu, ia bersama Habibie solat Jumat di mesjid dekat rumah kediaman Habibie. "Setiap beliau solat Jumat tidak pernah berpisah dengan kerudung Ibu Ainun Habibie, dia katakan kepada saya, dia mencium kerudung tersebut, Habibie bilang 'Taufan ini kerudung tidak pernah dicuci sejak Ainun meninggal, saya tidur bersama Kerudung ini'," jelas Taufan.

"Ini membuktikan cinta sejati antara Habibie dan Ainun yang sangat luar biasa, yang sulit didapatkan," tutup Taufan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00