• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jenazah B.J. Habibie Tiba di Rumah Duka Patra Kuningan, Jakarta Selatan

11 September
20:55 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Mobil ambulans yang membawa Jenazah Presiden Republik Indonesia ke-3 Baharuddin Jusuf Habibie baru saja tiba di rumah duka, kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Jenazah tiba di rumah duka pada sekitar pukul 20:35 WIB.

Setibanya di rumah duka, kedtangan jenazah BJ Habibie langsung  disambut pihak keluarga, kerabat, dan pelayat yang sudah menunggu di sejak tadi.

Peti jenazah BJ. Habibie tampak terlihat dibalut dengan bendera merah putih. Jenazah selanjutnya dikeluarkan dari dalam mobil ambulans yang sebelumnya berangkat dari Rumah Duka Sentosa, Runah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Selanjutnya peti jenazah BJ. Habibie langsung dibawa masuk ke dalam runah duka. Ratusan pelayat tampak terlihat sudah berdatangan di runah duka.

Sebelumnya diberitakan, BJ. Habibie wafat dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada sekitar pukul 18.05 WIB. Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyatakan jantung sang ayah akhirnya menyerah.

"Meninggal karena sudah menua, kemarin kan saya katakan gagal jantung karena penuaan," kata Thareq di RSPAD, Rabu (11/9/2019).

Jenazah BJ Habibie menurut akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9), tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie.

Menurut rencana upacara pemakaman secara kenegaraan akan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00