• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

6 Pengusaha Mesir Terima “Ambassador Award 2019”

11 September
20:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kairo : Enam pengusaha Mesir menerima penghargaan yang diberikan oleh kedutaan besar RI (KBRI) Kairo, “Ambassador Award”. Dalam rilis yang diterima RRI, Rabu (11/9/2019), disebutkan penyelenggaraan “Ambassador Award 2019” dilaksanakan pada Minggu (8/9/2019) di Wisma Duta KBRI Kairo dan dihadiri Dubes RI, Helmy Fauzy, beserta seluruh jajaran KBRI Kairo, para penerima Award, dan delegasi Indonesia yang diantaranya beberapa pelaku usaha ekspor sawit, kopi, buah-buahan tropis, rempah-rempah, batok arang kelapa dan kelor yang berpartisipasi pada even Agri Expo Indonesia 2019 di Kairo.

“Pemberian penghargaan tersebut merupakan upaya KBRI Kairo untuk menjalin hubungan dan kerja sama yang lebih erat dengan para counterpart di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi, perlindungan WNI dan diaspora Indonesia” jelas Dubes RI Kairo, Helmy Fauzy. “Ambassador Award 2019 adalah yang perdana dan rencananya akan diadakan setiap tahun”, tambah Dubes Helmy.

Untuk tahun 2019 terdapat enam penerima yaitu sebagai berikut:

1.Kategori Perlindungan WNI  terkait bidang imigrasi dan izin tinggal, yaitu Kolonel Abdelrazek Abobakr El-Shiddik, Head of Immigration of Islamic Mission City (Buuts Al Islamiyah), Cairo.

2.Kategori Importir Berkinerja Produk Indonesia: Mr. Shehta El Bahnasawy, Chairman Superstar Trading Co

3.Kategori Media dan Diseminasi Informasi mengenai Indonesia: Media Youm 7

4.Kategori Filantropis dan Kegiatan Sosial untuk WNI di Mesir: Mr. Mohamed Ragab Ahmed, Chairman & CEO Awlad Ragab Supermarket

5.Kategori Importir Perintis Produk Indonesia:  Mr. Ashraf Lasheen,  CEO Egyptian Saudi Co., EGYPTIAN SAUDI Co. IMPORT & EXPORT.

6.Kategori Tokoh Diaspora Indonesia di Mesir : Bapak Gunawan Hariyanto, Country Manager Salim Wazaran Abu Alata Co.

KBRI Kairo memberikan plakat dan piagam penghargaan kepada para penerima “Ambassador Award”. Masing-masing penerima penghargaan menyampaikan terima kasihnya kepada KBRI Kairo dan menyatakan komitmen mereka untuk terus meningkatkan kerja sama dengan KBRI.

Sementara, dalam acara tersebut, guna mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia, KBRI Kairo juga menampilkan beberapa beberapa tarian tradisional Indonesia yang dibawakan Sanggar Budaya Nusantara yaitu Tari Pelangi Jakarta, Tari Tandok Sumatera Utara, dan Tari Piring dari Sumatera Barat. Penampilan tarian tradisional tersebut mendapatkan sambutan meriah dari para tamu yang hadir. Selain itu, momen Ambassador Award 2019 juga dimanfaatkan untuk mempromosikan Agri Expo Indonesia di Mesir dan Trade Expo Indonesia ke-34 yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 20 Oktober 2019 di BSD, Banten.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00