• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Jadi Tuan Rumah Bintang Radio Nasional, Dewanti: Efek Positif untuk Wisata Kota Batu

11 September
20:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Final Bintang Radio 2019 nasional akan digelar di Kota Batu, Jawa Timur pada 21-27 Oktober 2019 mendatang. Sebagai tuan rumah, perhelatan kompetisi menyanyi yang digelar LPP Radio Republik Indonesia (RRI) dinilai dapat mengangkat potensi wisata di Kota Batu.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko di sela grand final Bintang Radio 2019 Malang, Rabu (11/9/2019). "Saya merasa sangat bersyukur, senang, dan bangga karena Kota Batu dipercaya sebagai tuan rumah Bintang Radio tingkat nasional," ungkap Dewanti.

Menurutnya, Bintang Radio merupakan kompetisi menyanyi yang dapat mengangkat potensi anak-anak di bidang tarik suara. Bahkan penyanyi asal Kota Batu, Yuni Shara ternyata juga merupakan jebolan Bintang Radio. "Penyanyi kebanggaan Kota Batu Yuni Shara juga dari Bintang Radio. Untuk itu saya sangat bangga," kata Dewanti.

Dewanti menambahkan, selain mendukung LPP RRI Malang untuk mensukseskan Bintang Radio, perhelatan di Kota Wisata Batu otomatis juga memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata. "Nantinya semua kepala stasiun RRI dan finalis Bintang Radio se-Indonesia akan berada di Kota Batu. Tentunya ini bentuk promosi pariwisata langsung kepada mereka," tandas wanita berhijab ini.

Sementara itu, Kepala Bakorwil III Jatim wilayah Malang, Benny Sampirwanto menilai, event Bintang Radio penting. Sebab, kegiatan ini mampumampu memfasil generasi muda yang suka penyanyi untuk aktualisasi diri, demi memperoleh masa depan yang baik. "Saya mewakili Pemprov Jatim dan Pemda Malang Raya berterimakasih atas penyelenggaraan kompetisi Bintang Radio ini," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00