• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Peringatan Hari Radio ke-74 Penuh Sukacita

11 September
20:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Suara merdu nan indah penyanyi Vina Panduwinata ketika menyanyikan “Aku Makin Cinta”, diikuti oleh ratusan orang yang memadati auditorium Abdurrahman Saleh.

Bahkan, diakhir lagu penyanyi kawakan Indonesia itu, mengubah lirik dengan memasukkan unsur kata RRI yang semakin membuat suasana peringatan Hari Radio ke – 74 (11/9/2019), semakin semarak.

Tidak hanya itu peringatan Hari Radio Nasional juga semakin meriah dengan kehadiran duta besar serta perwakilan negara sahabat maupun institusi internasional.

Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Abdul Salik Khan, misalnya, secara khusus memberikan apresiasi akan peran RRI sebagai radio nasional, yang mampu menghadirkan berbagai suguhan informasi dan berita dengan baik.

Ini adalah radio yang benar-benar baik, dimana masyarakatnya saling mengetahui satu sama lain melalui radio,” ujar Abdul Salik Khan ketika ditemui di sela-sela perayaan HUT RI ke – 74, Rabu (11/9/2019), di RRI Jakarta.

Abdul Salik Khan yang juga tampak menikmati berbagai rangkaian perayaan hari jadi RRI ke – 74, juga berharap agar hubungan RRI dengan lembaga penyiaran Pakistan serta masyarakat dari kedua negara akan terus berjalan semakin baik di masa depan.

Saya harap akan semakin sukses kedepannya. RRI dan Pakistan memiliki hubungan yang sangat baik. Ini adalah radio yang benar-benar baik, dimana masyarakat dari kedua negara juga saling mengetahui satu sama lain melalui radio,” imbuhnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pendengar, RRI melalui Voice of Indonesia (Siaran Luar Negeri) memfasilitasi para pendengar dari sejumlah negara untuk turut merayakan HUT RRI di Jakarta dan menikmati keindahan Indonesia.

Mereka adalah para pemenang kuis yang sebelumnya diselenggarakan oleh Voice of Indonesia.

Salah seorang pemenang asal Aljazair, Abdelkader Khalil, mengatakan, pada momentum Hari Radio 11 September, pihaknya mengharapkan RRI akan menjadi media yang semakin sukses dalam dunia penyiaran Indonesia.

Kami di Aljazair sengat mencintai Indonesia, karena kedua negara memiliki hubungan yang baik. RRI adalah radio yang sangat baik dan saya ingin mengucapkan kepada seluruh staf RRI dalam peringatan HUT RRI ini. Saya harap RRI semakin sukses,” terang Abdelkader Khalil.

Peringatan Hari Radio ke – 74 kali ini terasa istimewa, sebab RRI secara resmi meluncurkan program mitigasi bencana bertajuk “Kentongan”.

Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin, mengatakan, “Kentongan” diharapkan menjadi platform khusus bagi masyarakat Indonesia, untuk lebih waspada terhadap potensi bencana di wilayahnya.

Hari ini sedang melaunching mitigasi bencana supaya upaya bagaimana siaran rri memberikan kecerdasan, kepada masyarakat karena pada tahun 2018 ada sekitar 13 ribu guncangan dan lebih banyak dari 2017 sekitar 7 ribu guncangan,” jelas Rohanudin.

Menurut Rohanudin, dengan menghadirkan program “Kentongan”, RRI juga ingin berperan lebih intensif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya melakukan pencegahan dini terhadap bencana melalui berbagai informasi yang disajikan.

Jadi, RRI Harus memiliki peran yang hebat dalam mitigasi bencana ini, memberikan pencerdasan kepada masyarakat agar masyarakat menyiapkan dirinya,” ungkapnya.

Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Mistam, mengatakan, berbagai “PR” yang masih menjadi tugas dan tanggungjawab RRI, memerlukan adanya kekompakkan seluruh angkasawan/angkasawati.

“Mari kita saling bergandengan tangan membawa lembaga tercinta menjadi lembaga yang memegang teguh Tri Prasetya, menjadi media yang merawat kebhinnekaan, mencerdaskan bangsa, sesuai tujuan nasional yang termaktub dalam UUD 1945,” papar Mistam.

Mistam menambahkan, kehadiran LPP RRI merupakan elemen penting dalam mendukung terwujudnya visi utama negara, terutama terkait dengan terciptanya kesejahteraan umum dan mencerdaskan bangsa.

“Kehadiran LPP RRI menjadi penting untuk mewujudkan visi negara, terutama mengenai kesejahteraan umum dan mencerdaskan bangsa. Mari jadikan RRI sebagai rumah bagi publik untuk lebih bertoleransi,” jelasnya.

Bertepatan dengan momentum peringatan HUT RRI ke-74, Direktur Utama M. Rohanudin juga meluncurkan RRIPlay Go, yang diklaim merupakan bentuk keterbukaan RRI dalam era digitalisasi.

Sementara, pada peringatan Hari Radio yang mengusung tema “Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi,” turut dirangkaikan dengan penyalaan “Obor Tri Prasetya” yang dilakukan secara serentak di 105 stasiun RRI di seluruh Indonesia pada pukul 11.00 WIB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00