• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Thareq Kemal Habibie: Jantung Ayah Menyerah Setelah Berjuang Keras

11 September
19:27 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Putra Presiden Ke-3 Republik Indonesia (RI), Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) menyatakan keluarga besar semuanya sudah iklas dengan meninggalnya sang ayah, BJ Habibie akibat lemah jantung di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Thareq Kemal Habibie bersama Ilham Habibie, dua putra BJ Habibie sama-sama menyatakan, tidak ada yang harus dikeluhkan mengenai wafatnya sang ayah, karena Tim Dokter RSPAD Gatot Subroto sudah memberikan yang terbaik.

"Tim dokter sudah memberikan yang terbaik. Tidak ada yang bisa dibuat lagi, mohon doanya," kata Thareq Kemal Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Baik Thareq maupun Ilham, sama-sama mendampingi sang ayah hingga detik-detik terakhirnya.

Sebelumnya, Thareq Kemal Habibie menyatakan jantung ayahnya memang akhirnya menyerah akibat usia yang menua, setelah sebelumnya sempat berjuang.

"Telah meninggal pukul 18.05 WIB. Meninggal karena sudah menua, kemarin kan saya katakan gagal jantung karena penuaan, Organ-organ melemah menjadi tidak kuat lagi. Pukul 18.05 jantungnya dengan sendiri menyerah sampai titik akhir. Saya ada di situ," kata Thareq kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00