• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

BJ Habibie Meninggal Dunia Akibat Lemah Jantung

11 September
19:12 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Presiden Ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019), pukul 08.05 WIB.

Thareq Kemah Habibie, putera sang Bapak Teknologi Indonesia menyatakan, ayahnya memang meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB, pada usia 83 tahun, setelah jantung sang ayah tak mampu lagi akibat faktor usia yang sudah tua.

"Kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya, Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ke-3, telah meninggal dunia jam 18.03 WIB. Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memang kemarin kan saya katakan bahwa gagal jantung. Karena menua, organ-organ itu melemah menjadi tidak kuat lagi," terang Thareq kepada wartawan, di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019).

Thareq menyatakan ia berada di sisi sang ayah sampai detik terakhir, hingga BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya.

"Tim dokter sudah berbuat yang terbaik. Tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya, mohon duka citanya, kami berterima kasih, mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berkabung," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang langsung datang ke RSPAD Gatot Subroto ketika mendengar kabar duka itu membenarkan kondisi BJ Habibie sebelumnya memang sudah sakit dan sangat lemah hingga tak bisa berbicara.

"Tiga hari yang lalu saya sudah menengok beliau tapi juga tidak bisa berbicara dengan beliau karena memang kondisi sakitnya," ujar Presiden Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00