• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Atas Nama Rakyat Indonesia, Jokowi Ucap Belasungkawa ke Keluarga Habibie

11 September
18:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya senior dia, Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

"Innalilahi Wainnailaihi rojiun, Innalilahi Wainnailaihi rojiun, Innalilahi Wainnailaihi rojiun perkenankan saya atas nama seluruh warga negara Republik Indonesia menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah bapak Profesor BJ Habibie," ucap Jokowi saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Jokowi hadir di RSPAD Gatot Soebroto bersama sang istri, Iriana Joko Widodo dan salah satu putranya, Gibran Rakabuming.

Jokowi menjelaskan, Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB tadi. Di mata Jokowi, Habibie merupakan seorang ilmuwan kelas dunia, juga bapak teknologi Indonesia serta Presiden RI ke-3.

"Beliau berpulang ke Rahmatullah dalam usia 83 tahun, dan nantinya dari RS Gatot Soebroto akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan," tandasnya.

Tak lupa, Jokowi pun berharap agar semua keluarga Habibie untuk tabah.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Bapak Profesor BJ Habibie semasa hidupnya," pungkas Jokowi. (Foto: Antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00