• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pelaku UMKM di Rembang Dibekali Ilmu Promosi Online

11 September
18:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Rembang : Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kabupaten Rembang mengikuti pelatihan pemasaran produk dan promosi usaha secara online di aula Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Rembang, Rabu (11/9/2019). Selama pagi hingga siang mereka belajar bagaimana memanfaatkan akun online shop untuk memaksimalkan penjualan produk.

Idha Hayu Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan dan UMKM Rembang mengatakan pelatihan tersebut bertujuan agar para pelaku UMKM bisa lebih berbicara untuk pengembangan usahanya mengikuti perkembangan zaman yang serba online. Pihaknya bekerjasama dengan Shopee dan Google.

"Kita latih UMKM dalam pemasaran online, kami datangkan dari Shopee dan Google Gapura Digital. Pesertanya ada 40 orang tadi," ujarnya.

Saraswati salah satu peserta pelatihan mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan dengan materi yang disampaikan. Menurutnya dapat memperluas pasar produk kerajinan bonggol jagungnya.

"Ini baru pertama saya ikut pelatihan online . Sangat berguna untuk memperluas pasar kami nanti," ungkapnya.

Narasumber yang dihadirkan Fasilitator Google Gapura Digital semarang, Rizqi Mulyantara yang mengajarkan pelaku UMKM bagaimana usahanya mudah dicari oleh warganet. Selanjutnya Mirza Rijal Auladi dari Shopee Community Semarang menyampaikan materi tentang apa dan bagaimana Shopee dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM.

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    Munjir Permana

    Editor

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00