• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Bengkulu Telusuri Kebenaran Informasi Pulau Dikuasai Seorang Oknum

11 September
18:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Adanya pernyataan dilontarkan Wakil Ketua KPK RI, Saut Situmorang, dalam Talk Show yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta termana di negeri ini, pada Selasa, (10/9/2019) ada pulau dalam wilayah Provinsi Bengkulu diduga dikuasai orang tertentu untuk kepentingannya sendiri, Gubernur BengkuluRohidin Mersyah memastikan bakal menelusuri kebenaran informasi tersebut.

"Saya juga sudah menerima informasi itu, setelah membaca Media Sosial (Medsos) tadi malam. Hanya saja kita belum tahu pulau apa, dan akan ditelusuri dulu kebenaran data-data ataupun informasi yang menyebutkan jika salah satu pulau di Provinsi Bengkulu diduga dikuasai oknum tertentutersebut,yang mengakibatkan negara tidak dapat apa-apa," ungkap Gubernur Rohidinkepada sejumlah wartawan, Rabu, (11/9/2019).

Selain itu ditegaskan Gubernur Bengkulu, sejauh ini Pemprov belum pernah memberikan izin penguasaan sebuah pulau. Oleh karena itu, untuk memastikannyaakan dilakukanpenelusuran. Sehingga nantinya jika informasi ataupun data tersebut benar, bisa diketahui pulau yang dimaksud.

“Kita (Pemprov,red) bakal telusuri, pulau apadankemudian siapa oknum yang diduga menguasainya," terang Rohidin.

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi ketika menyikapi persoalan itu juga meminta, agar informasi yang dilontarkan Wakil Ketua KPK RIitu, dapat segera ditindaklanjuti PemprovBengkulu. Terlebih sekarang ini, data pulau mana dan siapa orang tertentu itu, juga belum diketahui pasti.

"Kita sangat mendukung jika Pemprov bakal segera melakukan penelusuran berkenaan dengan informasidimaksud, karena memang dalam wilayahProvinsi Bengkulu ini memang terdapat sejumlah pulau," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00