• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Fakta Menarik HUT RRI Ke-74, Ratusan Tumbler Sampai Vina Panduwinata

11 September
17:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Hari Radio Nasional sekaligus HUT Radio Republik Indonesia (RRI) Ke-74 jatuh pada 11 September 2019, yang diperingati dengan prosesi atau Ritual Obor Tri Prasetya di Auditorium RRI Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Peringatan 74 tahun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI hari ini ternyata diikuti beberapa fakta menarik. Berikut 5 (lima) fakta yang mengiringi HUT RRI kali ini :

1. Radio Republik Indonesia menjadi satu-satunya yang memegang Program Radio Tanggap Bencana yang diberi nama 'Kentongan'. Melalui program luar biasa tersebut, nantinya RRI akan mengedukasi masyarakat bagaimana menjadi cerdas menghadapi bencana yang selalu datang tak terduga.

2. Radio Republik Indonesia selalu mengikuti perkembangan zaman dengan meluncurkan digitalisasi di semua platform dengan meluncurkan RRIplay Go, sebuah aplikasi dimana pemirsa Radio Republik Indonesia dapat mendengar, membaca, sekaligus menyaksikan seluruh wajah RRI dalam beragam pilihan seperti National Network (P3), Voice of Indonesia, Channel 5, RRI 30detik, RRI Radio dari Pro1, Pro2, Pro3 dan Pro4 beserta siaran seluruh stasiun di Indonesia, RRI Net 'Tonton yang Anda Dengar', RRI Online atau rri.co.id, Be Young, RRI Magz, dan Editorial. 

3. Radio Republik Indonesia menjaga keabadian ritual Obor Tri Prasetya sebagai sesuatu yang sakral. Keunikan dari ritual tersebut adalah, penyalaan obor dilakukan serentak oleh Direktur Utama (Dirut) LPP RRI, diikuti seluruh Kepala Stasiun (Kepsta) RRI seluruh Indonesia, dan disiarkan langsung oleh semua platform yang dimiliki.

4. Radio Republik Indonesia menghadirkan Diva senior Indonesia Vina Panduwinata sebagai pemuncak acara dengan membawakan lagu 'September Ceria', diikuti sejumlah hits seperti 'Burung Camar' dan 'Biru'.

5. Radio Republik Indonesia mendukung Indonesia bersih dari sampah plastik melalui pembagian ratusan tumbler bagi seluruh karyawan serta tamu undangan dalam Konser Peringatan HUT RRI Ke-74, Prosesi Obor Tri Prasetya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00