• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

HUT ke-74, DPRD Kota Malang Harapkan RRI Makin Dekat di Hati Masyarakat

11 September
16:17 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) telah memasuki usia ke-74 pada Rabu, 11 September 2019. Banyak harapan baik yang dilontarkan masyarakat untuk RRI. Salah satunya dari Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika. Politisi PDIP ini berharap LPP RRI makin dekat dengan masyarakat. 

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk RRI yang ke-74 yang usianya sama dengan usia bangsa Indonesia. Saya rasa ini usia yang sangat matang, ke depan RRI harus semakin dekat dan melekat di hati masyakarat Indonesia," kata Made di sela peringatan HUT ke-74 RRI di studio 1 RRI Malang.

Pihaknya pun berharap sinergi dan kerjasama antara LPP RRI dan masyarakat Kota Malang terus terjalin. Salah satunya dengan terus memberikan informasi yang dibutuhkan oleh publik. "Kebijakan kami (DPRD) untuk masyarakat diharapkan selalu bisa didukung penuh oleh RRI," tuturnya.

Menurutnya, semangat NKRI harga mati, semangat Pancasila sebagai ideologi bangsa, serta semangat UU 1945 sebagai falsafah bangsa yang terus dikawal LPP RRI bisa membuat NKRI tetap kuat.

"Jika semangat ini terus digelorakan, maka NKRI akan selalu ada dan tidak mampu digoyang oleh pihak manapun juga. Apalagi tema HUT RRI tahun ini yakni Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi tepat dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini," imbuh Made.

Ia pun berpesan kepada LPP RRI Malang untuk menguatkan sinergi dengan TNI/Polri. Sebab, aparat keamanan dan penegak hukum lah yang akan menjadi garda terdepan untuk melindungi radio ketika ada pihak-pihak tidak bertangungjawab yang mengancam.

"Karena dengan radio, pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab bisa menguasai dan melakukan ultimatum apapun, maka disinilah peran Dandim dan Kapolres untuk mengamankan. Meski di era seperti saat ini, radio masih punya peran vital bagi publik," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00