• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

RRI Diminta Terus Eksis di Tengah Perkembangan Teknologi Informasi

11 September
16:14 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Prosesi penyulutan obor Tri Prasetya hari bhakti Radio ke-74 diselenggarakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Takengon di Gedung Bale Pendari Takengon, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah pimpinan lembaga dan instansi di daerah itu, untuk memperingati hari lahirnya RRI yang mengudara sejak 11 September 1945 lalu.

Dalam sambutnnya Shabela Abubakar berharap, agar keberadaan radio publik milik bangsa tersebut terus eksis menemani masyarakat, kendati berada pada situasi saat ini dimana berbagai kemajuan tekhnologi informasi terus berkembang dengan sangat pesat.

“Sebagian orang menilai peran radio dianggap ketinggalan, akibat cepatnya informasi yang berkembang di internet, padahal pada masa lalu peran radio begitu besar, selain sebagai hiburan, juga sebagai sumber informasi yang sangat penting,” katanya.

Sementara itu, Kepala Stasiun RRI Takengon Darno menyebutkan pada usia yang telah menginjak 74 tahun, RRI senantiasa ingin melayani pendengarnya termasuk di seluruh tanah air termasuk dataran tinggi tanoh Gayo.

“RRI takengon terus tingkatkan layanan siaran kepada publik, baik berupa konten, jangkauan siaran, maupun output siaran. RRI Takengon juga harus mampu, menunjukan kualitas programnya, dengan indikator peningkatan jumlah pendengar,” sebutnya.

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74, RRI Takengon juga menyelenggarakan kegiatan pagelaran seni dan budaya serta ajang pencarian bakat dalam bidang tarik suara festival Bintang Radio Indonesia tahun 2019. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00