• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPID NTB : RRI Sumber Terpercaya

11 September
15:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kemajuan yang telah dicapai oleh RRI dalam memberikan sajian informasi kepada masyarakat.

Aplikasi RRI PlayGO yang dimiliki telah memberikan ruang yang sangat baik dalam memudahkan masyarakat mengakses informasi.

Ketua KPID NTB Yusron Saudi mengatakan, RRI tidak hanya sebagai bergerak diruang frekwensi tetapi sudah berani keluar dari posisi aman dengan memanfaatkan kemajuan tekhnologi informasi bagi pemenuhan informasi ke ruang publik.

Untuk itulah, RRI harus bisa terus mengambil peran dalam mensyiarkan hal – hal positif dalam menjaga toleransi antar ummat beragama maupun seluruh komponen masyarakat. Namun yang paling penting menjadi referensi masyarakat.

“Bisa dilakukan oleh RRI tentunya menjadi sumber informasi terpercaya atau menjadi tempat mengecek berita – berita yang diragukan kebenarannya,” katanya, Rabu (11/9/2019)

Menurut Yusron Saudi, RRI harus lebih banyak menyasar kaum milenial mengingat para generasi milenial ini orang yang paling banyak memanfaatkan kemajuan tekhnologi informasi.

Ruang – ruang yang ada di media sosial atau digitalisasi ini dapat digunakan oleh RRI dalam mengedukasi kaum milenial sehingga tidak terjerumus oleh informasi hoax, ujaran kebencian dan lainnya.

“Kita optimis jika RRI akan mampu menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi yang sehat, berimbang, membangun dan mengedukasi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00