• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

RRI Luncurkan Platform RRIplay Go

11 September
15:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Lahir sejak 1945, RRI disebutkan Rohanudin tetap hadir mengikuti kemajuan zaman dengan menghadirkan digitalisasi di semua platform dalam sebuah aplikasi yang diberi nama RRIplay Go, dimana setiap orang dapat menggapai RRI hanya dengan satu jentikan jari saja. 

Sebagai aplikasi resmi Radio Republik Indonesia, melalui RRIplay Go, pemirsa dapat mendengar, membaca, sekaligus menyaksikan seluruh wajah RRI dalam beragam pilihan seperti National Network (P3), Voice of Indonesia, Channel 5, RRI 30detik, RRI Radio dari Pro1, Pro2, Pro3 dan Pro4 beserta siaran seluruh stasiun di Indonesia, RRI Net 'Tonton yang Anda Dengar', RRI Online atau rri.co.id, Be Young, RRI Magz, dan Editorial. 

"Demikian terus menerus dan tak henti RRI bicara untuk Indonesia bertoleransi, merajut kohesi bangsa. RRI lahir dari bumi pertiwi, dan akan mati bergulung-gulung ketika kiamat tiba. Sekali di udara tetap di udara," ucap Dirut LPP RRI M. Rohanudin.

Rohanudin juga menuturkan lebih jauh mengenai Program RRI terbaru sebagai Radio Tanggap Bencana nasional, yakni 'Kentongan' dan Tema HUTT RRI Ke-74 'Untuk Indonesia Bertoleransi'.  

Program Kentongan itu menurut Rohanudin secara filosofis dihadirkan Radio Republik Indonesia sebagai alat pemandu, tanda pengirim, yang dipilih karena Kentongan itu juga sudah melekat menjadi kearifan lokal masyarakat Indonesia sejak nenek moyang dahulu. 

"Dari Program Kentongan ini juga dialirkan edukasi-edukasi berdimensi toleransi, karena pemukul Kentongan merepresentasikan keberagaman Indonesia, mulai dari rambut lurus, ikal, kribo, kulit hitam, sawo matang, namun semua bersatu dalam ikatan irama sama, yaitu Orang Indonesia. Toleransi harus ditumbuhsuburkan di Indonesia. Itulah kenapa Tema Hari Radio bertajuk Untuk Indonesia Bertoleransi," tutup Rohanudin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00