• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Masuki Usia 74 Tahun, RRI Dituntut Tetap Kritis dan Independen

11 September
14:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Puncak peringatan Hari Radio yang bertepatan dengan Hari Ulang tahun RRI ke 74 di Palembang, Sumatera Selatan, ditrandai dengan Upacara Penyulutan Obor Triprasetya yang berlangsung di Auditorium RRI Palembang, Rabu (11/9/2019).

Prosesi Penyulutan Obor Triprasetya yang dilakukan oleh kepala Stasiun RRI Palembang, Chrisma Riny, disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Sumatera Selatan, Ahmad Rizman, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan, Ahmad Rizwan, mengatakan, dengan semakin bertambah usia RRI dihadapkan pada tantangan yang semakin dinamis. Tidak hanya dituntut mampu bersaing di era digital, sebagai radio publik RRI diharapkan dapat memegang teguh prinsip sesuai dengan yang diamanatkan oleh Tri Prasetya RRI.

“Sebagai LPP tupoksi RRI adalah pencerah masyarakat melalui produk siaran. RRI juga harus tetap kritis, independen, netral dan tidak dibawah pengaruh rezim tertentu, bukan sebagai corong Pemerintah namun tetap menjaga komitmen sesuai dengan visi dan misi RRI,” ujar Rizwan dalam sambutan usai penyulutan obor.

HUT RRI tahun ini mengangkat tema “Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi,” Kepala Stasiun RRI Palembang, Chrisma Riny, mengungkapkan, dengan keberagaman suku bangsa, bahasa dan agama yang cukup banyak dinusantara RRI berperan untuk menjaga keutuhan NKRI dan toleransi dianggap elemen penting yang harus terus dijaga dan dipelihara.

“Contohnya seperti yang terjadi konflik di Papua beberapa waktu lalu, nah peran RRI adalah memberikan edukasi toleransi kepada masyarakat agar peristiwa serupa tidak terjadi di Sumatera Selatan,” beber Chrisma.

Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI secara nasional dipimpin langsung oleh Direktur Utama RRI M Rohanudin dan dipusatkan di Jakarta. Prosesi sakral angkasawan dan angkasawati RRI ini juga dilakukan secara serentak di 105 Satker RRI yang tersebar dipenjuru nusantara. Selamat Hari Radio, Sekali Diudara Tetap Diudara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00