• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Peran Sentral Insinyur ASEAN dalam Pengembangan Inovasi Dunia

11 September
12:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Konferensi Organisasi Insinyur Federasi ASEAN (Conference of ASEAN Federation of Engineering Organizations) ke 37 (CAFEO 37), Rabu (11/09/2019) pagi, di Kemayoran, Jakarta.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengapresiasi munculnya Kesepakatan Pengakuan (recognition agreement) antar insinyur di negara-negara ASEAN yang memungkinkan kesamaan standar kompetensi dan memudahkan mobilitas lintas negara para insinyur ASEAN.

Jokowi menggaris bawahi pentingnya kerjasama insinyur di ASEAN agar ASEAN memegang peran sentral dalam pengembangan inovasi dunia di masa mendatang.

“Saya berharap kita memegang peran sentral dalam mengembangkan inovasi-inovasi ke depan. Karena itu saya menyambut baik dilaksanakannya CAFEO37 agar ada sharing ideas, experiences, technology, best practices di antara kita. Agar tercipta inovasi-inovasi baru yg dapat mendongkrak kemajuan negara-negara di ASEAN,” kata Jokowi.

Dalam peresmian pembukaan Konferensi Internasional Insinyur se-ASEAN ke 37 (CAFEO 37) juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dianggap berperan penting di dunia keinsyinyuran.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menerima penghargaan AFEO Distinguished Honorary Patron. Penghargaan ini diserahkan atas jasa Jokowi yang berkontribusi dalam membangun infrastruktur yang berguna bagi masyarakat.

Hadir mendampingi Presiden, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00