• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

HUT RRI ke-74, Budayawan Gorontalo: Informasi RRI Menentukan Gerak Publik

11 September
11:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gorontalo : Sejumlah Tokoh Penting Pembentukan Gorontalo menjadi daerah otonom seperti Dr. Alim Niode, Prof. Dr. Ir Nelson Pomalingo, M.Pd mengakui  Radiobahwa Repubik Indonesia memiliki peran strategis dalam sejarah bangsa tak terkecuali di Gorontalo.

Dr. Alim Niode yang juga Budayawan Gorontalo, menilai keunggulan RRI dibanding dengan media lainnya, yakni program acara dan informasi yang disajikan RRI mampu menentukan gerak publik, termasuk pengambilan kebijakan di tatanan pemerintahan.

Meski cukup banyak sanjungan yang diberikan sosok yang ditokohkan di Gorontalo ini, Alim Niode juga tidak sedikit memberikan kritikan dan saran terhadap RRI melalui Dialog Interaktif Spesial HUT ke-74 RRI Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi, Rabu (11/9/2019) bersama Kepala LPP RRI Gorontalo, Ngatno, S.Sos, MM. 

“RRI harus tetap berpegang teguh kepada aturan dan rambu-rambu yang ditetapkan, kita melihat dewasa ini banyak media justru memperparah keadaan situasi kehidupan umat beragama, ras, dan keragaman Indonesia. RRI jangan jadi demikian. Saya apresiasi tadi Kepala RRI Pak Ngatno menyampaikan RRI memiliki aturan tersendiri yang tentu saja mengedepankan Jurnalisme Damai, ini patut kita apresiasi,” ungkap Budayawan Gorontalo Dr. Alim Niode. 

“Gorontalo ini ragam suku dan etnik cukup banyak, patut dipikirkan juga masyarakat yang ada di ujung barat Gorontalo perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Tengah, sudah saatnya RRI melebarkan jaringannya, semacam ada Stasiun RRI di wilayah Marisa sana”tambahnya saat menanggapi aspirasi masyarakat lewat interaktif.

Hal senada disampaikan Kepala LPP RRI Gorontalo Ngatno, S.Sos, MM. Bonus Demografi yang kita rasakan saat ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi RRI. Sebagai Lembaga Penyiaran Publik tentu selalu bergerak cepat beradaptasi dengan perkembangan terutama Informasi Teknologi.

“Kita terus lakukan diklat management dan profesional kepada penyiar dan reporter guna menjawab tangangan saat ini. Kita ketahui RRI dulu dengan sekarang terus mengalami perubahan termasuk kategori pendengar kita,” ungkap Kepala LPP RRI Gorontalo Ngatno. 

Melalui hari jadinya ke-74, RRI terus berkomitmen menjadi rumah bagi rakyat Indonesia. Memberikan peluang kepada siapa saja untuk memberi edukasi bahwa keragaman Indonesia merupakan hidayah dari yang kuasa dan patut kita jaga.

Dirgahayu ke-74 RRI, Semakin Jaya untuk Indonesia Lebih Bertoleransi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00