• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tagar #SimonOut Jadi Trending Topic Usai Indonesia Kalah dari Thailand

11 September
02:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kakalahan telak Timnas Indonesia atas Thailand dalam laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tentunya membuat masyarakat Tanah Air kecewa. 

Apalagi, kelalahan 0-3 skuat Garuda diterima saat Indonesia menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam WIB. 

Selain itu kekalahan ini juga menjadi yang kedua didapat Indonesia, setelah sebelumnya Indonesia juga kalah saat menjamu Malaysia di SUGBK, Kamis (5/9/2019) lalu. 

Tak ayal, hasil tersebut membuat masyarakat kecewa dengan hasil yang didapat Indonesia. Tak terkecuali warganet yang menyerukan agar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk mundur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia. 

Bahkan, di media sosial Twitter, dibuat heboh dengan #SimonOut yang menjadi trending topic. 

Pantauan rri.co.id di media sosial berlambang burung biru kecil itu, kebanyakan ciutan yang menggunakan #simonout meminta agar pelatih asal Skotlandia itu untuk segera mundur dari kuris kepelatihan Timnas Indoneia. 

Dan ada beberapa warganet juga mempermasalahkan kinerja Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Serta berharap agar pelatih timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla untuk kembali dipanggil. 

Berikut beberapa kicauan warganet yang dirangkum rri.co.id terkait tagar #simonout:

“@PSSI, Belum terlambat untuk kembali mendatangkan LUIS MILLA, pelatih yang punya rencana dan skema jelas untuk TIMNAS. #simonout #indonesia,”  tulis @ayrei_ID

“Bubar Lo semua......pada ngga becus ngurus sepak bola...dr 350jt lebih orang Indonesia ngga bisa cari pemain......#simonout klo masih pertahanin pelatih timnas kalian dungu,” kicau @dp95152

“Tetep yang paling salah mah jajaran @PSSI #simonout #TimnasDay #timnas,” tulis @pebriandrian1

“Ada yg rindu tangan dingin beliau  (posting foto Luis Milla)? hehe #milla #andritany #simonout #timnas,” tulis @rizkifadil_m

“Timnas lebih berkarakter dan indah ketika dilatih, @Luismilla, #simonout ,” tulis @Ovay_jaelani_06

“Minim strategi, tak paham kekuatan tim sendiri #simonout,” tulis @dwiky_ap11

“#simonOut balikin coach @Luismillacoach wahai federasi @PSSI yang kami cinta’i,” kicau @yukk_hijrah

“Timnas kalo pengen main bertahan mendingan manggil haryono sm Taufik kasrun drpd duetin evan sm zulfiandi. Walaupun kalah setidaknya pemain lawan banyak yang cidera #simonout,” tulis @fahgum

Sebelum tagar #simonout menjadi trending topic, teriakan ‘Simon Out juga sudah bergema usai pertandingan Indonesia menghadapi Thiland. Dimana para suporter Timnas Indonesia meluapkan kekecewaanya dengan berteriak ‘Simon Out’. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00