• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Ini Kata Simon Usai Indonesia Kalah Telak dari Thailand

11 September
01:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Indonesia menelan kekalahan telak  0-3 kala menjamu Thailand pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/92019) malam WIB. 

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku bahwa anak asuhnya sempat bermain baik di paruh pertama, dimana Indonesia mampu bermain sengit dan imbang tanpa gol. 

Namun, Simon mengakui bahwa anak asuhnya kerap membuat kesalahan di babak kedua, sehingga menguntungkan Thailand untuk bisa menciptakan gol ke gawang Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, Indonesia semapt bermain sengit dan berimbang di babak pertama. Namun, di babak kedua Indonesia mulai tertekan dan Thailand mampu mencetak tiga gol di paruh kedua tersebut. 

“Pertama-tama kami memulai dengan mental yang cukup baik. Di babak pertama kita main dengan baik. Namun, di babak kedua kita melakukan kesalahan sendiri, ada beberapa kesalahan individu yang dilakukan pemain,” ungkap Simon usai pertandingan. 

“Di level internasional, kami tidak bisa melakukan kesalahan sekecil apapun. Sebab, kesalahan itu bisa menjadi peluang bagi lawan. Dan kita juga memiliki beberapa peluang, namun tidak bisa diselesaikan,” tambah Simon. 

Meski demikian, Simon enggan menyalahkan pemain atas kekalahan tersebut. “Namun, saya tidak ingin menyalahkan para pemain dalam kekalahan ini. Karena kita harus tetap bangkit untuk menatap ke depan,” tutur Simon. 

Kekalahan ini menjadi yang kedua diterima Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebelumnya Indonesia kalah 2-3 oleh Malaysia di tempat yang sama, Kamis (5/9/2019). 

Selain itu, kekalahan ini juga membuat Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G dengan tanpa poin. Sedangkan Thailand, kini berada di puncak klasemen dengan koleksi empat poin dari dua laga. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00