• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Ulama Aceh Utara Sebut RRI Media Proklamasi

10 September
19:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Di mata Abu Mustafa Paloh Gadeng, salah satu ulama Kharismatik Aceh asal Kabupaten Aceh Utara, Radio Republik Indonesia (RRI) adalah media proklamasi. 

Dirinya juga masih ingat ketika RRI mengudara di hutan belantara rimba raya kawasan Kabupaten Bener Meriah. Memperkenalkan Negara dan Bangsa kepada seluruh rakyat Indonesia pasca kemerdekaan. 

"Pada waktu itu, Presiden soekarno ke Bireuen bahkan sempat berkantor di Bireuen", ujar Pimpinan Dayah (pesantren) Al-Madinatuddiniyah, Gampong Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara ini kepada RRI, Selasa (10/09/19).

Di usianya yang ke-74 tahun, RRI di harapnya, terus melaksanakan Pemberitaan yang bernilai positif bagi masyarakat, serta berpihak pada Penegakan syariat Islam di Aceh, pungkas Abu Paloh Gadeng yang Lahir pada tahun 1942 silam ini. 

Sementara itu, RRI Lhokseumawe pada Rabu, 11 September 2019 Pukul 11.00 WIB juga akan mengikuti prosesi Penyuluhan obor tri Prasetya secara serentak seluruh Stasiun Penyiaran RRI di Indonesia yang di Komandoi Direktur Utama (Dirut) LPP RRI, M. Rohanudin serta akan di sambut juga penyalaan obor oleh Kepala Stasiun RRI diberbagai daerah. 

Acara Puncak Hari Radio Ke-74 di RRI Lhokseumawe juga akan dihadiri oleh unsur muspida di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Disamping Penyulutan Obor, dilaksanakan juga upacara Penaikan Bendera merah putih pada pukul 08.00 WIB. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00