• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Asap Karhutla Sumatra Mulai Cemari Kuala Lumpur

10 September
16:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dari Sumatera, Indonesia dilaporkan mulai menyambangi kawasan Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/9/2019).

Diketahui, asap karhutla di sejumlah wilayah Sumatera, seperti Riau dan Jambi memang semakin menjadi-jadi selama sepekan belakangan ini.

Kondisi udara di dua wilayah tersebut pun semakin parah karena adanya asap yang menyelimutinya. Jarak pandang masyarakat setempat pun terganggu akibat asap.

Andriani, warga negara Indonesia yang tinggal di Kuala Lumpur mengungkapkan asap dampak dari karhutla sudah menyelimuti wilayah sekitar tempat tinggalnya.

“Asap Sumatra sudah sampai KL nih, dari siang tadi,” ujar wanita yang akrab disapa Aan ini kepada RRI, Selasa (10/9/2019).

Meski ketebalan asapnya tidak terlalu parah, namun ia mengharapkan agar asap karhutla tak terus mencemari udara di negeri jiran.

”Semoga cepat hilang lah, asapnya. Jangan sampai juga terus-terusan kena asap. Ini saya sudah pakai masker terus kalau keluar, takutnya makin parah,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00