• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Tak Diundang Rapat Korbid Golkar, IBU: Sangat Aneh!

10 September
13:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo (IBU) mengaku kaget karena undangan rapat koordinator bidang yang ditandatanganinya dianggap tidak berlaku oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Indra melayangkan undangan itu kaena ingin memimpin rapat pada hari Selasa (10/9/2019) lalu. Namun sayangnya, prosedur undangan rapat korbid mendadak diubah.

"Aku mengundang rapat Korbid seperti biasa. Tiba-tiba ada kebijakan baru bahwa rapat korbid yang mengundang adalah Sekjen. Jadi undanganku tidak berlaku," sesal Indra saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Menurut Indra, rapat Korbid dengan tanda tangan Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus disebar sejak Senin (9/9). Namun anehnya, sebagai ketua Korbid, dia malah tidak diundang.

"Kemarin undangan rapat sudah dikeluarkan Sekjen kepada anggota Korbid PP Sumatera, ada 3 orang yang tidak diundang, aku, Andi Sinulingga dan Aroem. Sangat aneh, Ketua Korbid yang biasa memimpin rapat tidak diundang. Ada apa ini?" sesal Indra.

Maka dari itu, ditegaskannya, kebijakan baru tersebut sangatlah aneh dan tidak masuk akal. Bagaimana tidak, hak dia sebagai Ketua Korbid seolah-olah dicabut. Padahal, andil dia dalam Pemilu 2019 lalu tak bisa dianggap remeh. Buktinya, hanya wilayah Sumatera yang dapat kursi tambahan untuk Golkar. Sementara wilayah lain malah turun.

"Coba misalnya kita tidak menambah, dan tetap 17 kursi di Sumatera, mungkin posisi Golkar jadi nomor 3," imbuhnya. (Foto: Ist)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00