• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kemenpora Berharap Audisi PB Djarum Tak Dihentikan

10 September
10:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepala Bagian Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Yusuf Suparman mengatakan bahwa Menpora, Imam Nahrawi berharap audisi umum PB Djarum tidak dihentikan.

"Dikarenakan audisi ini adalah merupakan 2 kegiatan strategis, seleksi dan merupakan implementasi dari kelompok masyarakat yang ikut berperan serta seluas-luasnya didalam pembinaan dan pengembangan olahraga dan ini clear seperti tertuang didalam ketentuan pasal 75 ayat 4 undang-undang nomor 3 tahun 2005," jelasnya kepada RRI, Selasa (10/9/2019).

Kemudian yang menjadi masalah ialah pemerintah mempunyai keterbatasan pendanaan keolahragaan untuk itu Pemerintah maish mengantunggkan segalanya terhadap pihak swasta.

"Pemerintah mempunyai keterbatasan pendanaan jadi didalam ketentuan Pasal 71 UU nomor 3 bahwa pendanaan keolahragaan menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah, pemda, dan organisasi keolahragaan termasuk dunia usaha keterbatasan," katanya.

"Untuk itu pemerintah mengoptimalkan upaya-upaya selain pendanaan dari nanti APBN, APBD jadi nanti peran serta Djarum yang sudah lama itu mestinya dibuka luang dibuka kesempatan seluas-luasnya," sambungnya.

Kedepannya, lanjut Yusuf, Pemerintah akan mencarikan solusi dan ia berharap kegiatan ini tidak dihentikan, audisi harus tetap berjalan.

"Bukan dihentikan kegiatan audisinya dan ini sudah disepakati dilevel teknis, hal-hal yang didiskusikan pada forum rapat. Pemerintah mendorong bagaimana ini tetap jalan karena kita tau hasil positif yang dihasilkan," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00