• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Indonesia Bertekad Akhiri Rekor Buruk atas Thailand

9 September
20:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia bakal menjalani laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) besok malam. 

Dalam laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku bahwa skuat Garuda bertekad untuk mengakhiri rekor buruk yang diterima Indonesia atas Thailand di beberapa pertandingan sebelumnya. 

Dimana dua laga terakhir, pada ajang Piala AFF 2018 dan leg kedua babak final Piala AFF 2016, Indonesia menelan kekalahan dari tim Negeri Gajah Putih tersebut.  Indonesia sendiri terakhir memenangkan laga kontra Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016, 14 Desember 2016 silam. 

Oleh sebab itu, Simon mengaku bahwa anak asuhnya yakin bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut dan mematahkan rekor buruk pada dua pertandingan sebelumnya. 

"Saya yakini bahwa saya tidak terintimidasi dengan pemain Thailand. Saya tahu rekor kami tidak bagus saat berhadapan dengan Thailand. Tapi kami, sudah siap untuk bermain dalam laga nanti. Sama seperti saat berhadapan dengan Malaysia, rekor yang ada itu untuk dipecahkan (diakhiri)," ungkap Simon dalam jumpa wartawan sebelum pertandingan, Senin (9/9/2019). 

Meski demikian, Simon enggan menganggap remeh Thailand. Ia mengaku, bahwa Thailand merupakan tim kuat dan cukup membahyakan bagi timnya. Namun, ia meyakini laga antara Indonesia menghadapi Thailand akan berjalan menarik. 

"Selama mereka masih bermain dengan 10 pemain (tidak dihitung kiper), Thailand akan menjadi tim yang sangat kuat dan berbahaya. Tentu ini akan menjadi tantangan yang berbeda ketika menghadapi Thailand dan saya yakin besok akan jadi pertandingan yang menarik," tuntasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00