• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Anggota DPRD Kalteng Akan Inventarisir Perda Tunggakan

9 September
16:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : 45 anggota DPRD Kalteng terpilih periode 2019-2024 sudah dilantik. Sementara beberapa raperda Kalimantan Tengah sudah menunggu dan menjadi beban tanggung jawab anggota DPRD terpilih.

Dengan demikian, anggota dewan yang terpilih melalui pemilu legislative 2019 ini berencana akan mengkaji dan menginventarisasi mana saja perda yang perlu direvitalisasi dan perlu direvisi.

Kepada RRI, salah satu anggota DPRD Kalteng yang terpilih melalui pemilu legislative 2019, Fredy Ering Senin (9/9/2019) mengatakan, anggota DPRD Kalteng akan memprioritaskan sejumlah raperda baik yang berasal dari inisiatif dan juga partisipatif.

Perda yang kini menjadi tunggakan akan segera diagendakan dalam masa siding pertama dan kedua untuk dituntaskan. Fredy meyakini perda ini nantinya akan rampung dituntaskan dengan catatan anggota dewan memiliki komitmen yang sama.

Sementara itu menyoal kinerja ke depan, Fredy menegaskan akan sesuai dengan arahan Gubernur yakni berorientasi pada kulitas baik dalam fungsi anggaran, legislasi dan pengawasan.

“Ini semua akan diperkuat dengan performa anggota dewan secara personal dan kelembagaan”, terangnya.

Lebih jauh Fredy juga mengungkapkan, anggota DPRD nantinya juga akan menajamkan fungsi sebagai unsur peneyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan  khususnya legislasi, anggaran dan pengawasan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00