• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Pemkot Baubau Sambut Kepulangan Jemaah Haji

9 September
16:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Wali Kota Baubau As Tamrin sambut hangat 171 Jemaah Haji musim 1440 hijriah lewat acara Silaturahim  di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, As Tamrin meminta kepada jemaah haji yang baru saja tiba di kota Baubau sabtu (7/9/2019) dini hari, agar  berbagi pengalaman bersama sanak saudara dan kerabat sehingga tergerak hatinya berkunjung ketanah suci.

Menurutnya  ada banyak masyarakat yang mampu menunaikan ibadah haji, namun tidak sedikit dari mereka ragu karena takut setibanya disana bagi seorang pendosa akan mendapat ganjarannya.

“Mungkin pendapat ini ada benarnya, namun jika disadari  bahwa dengan statusnya sebagai tanah suci maka segala dosa jika ditobatkan Insha Allah akan terampuni,”Kata As Tamrin.Senin,(9/9/2019).

Untuk itu Ia berpesan kepada para jemaah haji, agar  dapat menanamkan kepada sanak saudara hingga kerabat agar tidak takut menunaikan rukun islam ke lima itu.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Baubau Rahman Ngkaali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kota Baubau yang telah membantu biaya transportasi lokal para jemaah.

“Alhamdulillah dengan dana itu, atas kerjasama yang baik antara Pemda, Kementerian agama dan PPIH sehingga pelaksanaan dan penyelenggaran ibadah haji tahun ini berjalan dengan baik dan  lancar sesuai amanah negara,”Tutur Rahman.

Meskipun demikian bantuan tak dapat mengakomodir seluruh biaya karena para jemaah harus menambah sebesar Rp.1.300.000.

“Alhamdulillah Jemaah haji Kota Baubau berjumlah 171 berangkat dan tiba di tanah air dengan selamat,”Tambahnya.

Sebelumnya total Jemaah Kota Baubau seluruhnya 172, namun sebelum keberangkatan, satu jemaah calon Haji dilaporkan meninggal dunia.

Jemaah asal Kota Baubau terdiri dari 67 laki-laki dan 104 perempuan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00