• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Hingga September, Lebih dari 80 hektar Lahan Terbakar di Kabupaten Penajam

9 September
15:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Penajam : Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Penajam Paser Utara (PPU) bersama satuan terkait terus berupaya memadamkan kebakaran lahan yang ada di daerah tersebut.

Titik api terpantau pada empat kawasan yakni Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Petung, Kelurahan Waru dan Kelurahan Gunung Steleng.

Kepala Subbidang Logistik dan Peralatan BPBD PPU Nurlaila mengatakan hari ini (9/9/2019) pihaknya dibantu tim Manggala Agni dan Satgas Dinas Pertanian / serta bantuan dari Satpol Pp dan TNI POLRI melakukan pendinginan di sejumlah desa yang terdapat titik api.

Tidak tangung-tanggung jumlah lahan yang terbakar hingga September ini lebih dari 80 hektar.

“Untuk luasan lahan, ini kita perkirakan sudah mencapai 80 sampai 90 hektar sampai September. Himbauan kita juga sudah cukup, mulai dari sosialisasi mapun spanduk di daerah rawan kebakaran. Kita juga memerlukan kesadaran dari masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tegas Nurlaila, Senin (9/9/2019).

BPBD Penajam Paser Utara menyebutkan potensi kebakaran lahan di daerah tersebut masih tinggi. Sehingga dihimbau kepada masyarakat maupun perusahaan di sekitar agar ikut menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00