• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Menpora Sebut Tak Ada Unsur Eksploitasi di Audisi PB Djarum

9 September
13:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : PB Djarum, melalui Djarum Fondation selaku induk telah mengumumkan bahwa mereka bakal menghentikan audisi umum beasiswa bulu tangkis mulai 2020. 

Keputusan itu diambil setelah adanya polemik dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Dimana, KPAI mendesak Djarum Foundation mengehentikan penggunaan anak sebagai promosi produk rokok dalam audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis. 

Oleh sebab itu, demi meredakan polemik yang ada, PB Djarum berencana untuk menjadikan audisi tahun ini yang terakhir kalinya digelar sejak 2006 lalu. 

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi meresa tak setuju dengan berakhirnya audisi umum Djarum Bulu Tangkis tersebut. Menurutnya, tak ada unsur ekspolitasi anak terhadap audisi umum itu. 

“Mestinya jalan terus (audisi umum PB Djarum), karena tidak ada unsur eksploitasi anak,” tulis Imam dalam akun instagram pribadinya, Minggu (8/9/2019) kemarin. 

“Bahkan, audisi Djarum sudah melahirkan juara-juara dunia. Lagipula, olahraga itu butuh dukungan sponsor. Ayo Lanjutkan,” sambung menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi juga menegaskan bakal membuat pernyataan resmi terkait permasalahan tersebut.

“Kami buat sikap resmi Kemenpora setelah ini. Bgmn pendapat Anda tentang audisi Djarum Foundation? -IN,” tulisnya lagi. 

Hingga Senin (9/9/2019) pukul 13.20 WIB, akun instagram Menpora Imam Nahrawi itu tembus 61.41 komentar dan 41.337 like. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00